Pabrik Konveksi

Seragam adalah salah satu hal penting bagi perusahaan untu karyawannya. Bukan hanya bagi perusahaan, seragam juga digunakan oleh beberapa lembaga pendidikan, koperasi maupun tempat usaha lainnya. Bahkan saat ini restoran dan warung atau depot kecil saja memberikan seragam kerja bagi karyawannya.

Untuk bisa mendapatkan seragam yang cocok untuk kebutuhan, tentu kita tidak bisa membelinya di pasar begitu saja. Jika kita langsung membeli di pasar, mungkin kita bisa membelinya namun kita belum tentu bisa menemukan ukuran yang cocok atau warna yang seragam dalam jumlah yang besar.

Tidak hanya itu, mungkin anda juga tidak bisa mendapatkan seragam atau pakaian dengan logo maupun nama perusahaan dan lembaga yang sesuai. Atau dalam kata lain, seragam tersebut hanya akan terlihat seperti kaos polos yang digunakan bersama – sama.

Untuk itulah, biasanya perusahaan akan mencari pabrik konveksi. Di pabrik konveksi kita kan sangat dimungkinkan untuk mendapatkan seragam yang cocok, dengan warna yang tepat, logo perusahaan serta dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Pada pabrik konveksi, kita bisa memilih desain seragam yang telah disediakan, namun tentu saja kita juga harus memperhatikan budget yang telah kita siapkan. Kita bisa mendapatkan seragam dengan desain dan kualitas terbaik dengan menyesuaikan budget kita.

Berbicara tentang pabrik konveksi, tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, berikut adalah beberapa kekurangan serta kelebihan dalam memesan pakaian seragam dari pabrik konveksi.

Kelebihan pabrik konveksi

Setiap hal pasti memiliki kelebihan tersendiri, seperti halnya pabrik konveksi. Seperti sudah sedikit dijelaskan sebelumnya bahwa melalui pabrik konveksi kita akan lebih dimudahkan dalam memesan seragam. Berikut adalah penjelasan kelebihan pabrik konveksi:

  • Memilih desain

Dalam membeli seragam, tentu kita menginginkan desain serta model tertentu. Dengan membelinya di pabrik konveksi, kita akan bisa dengan mudah memilih desain yang kita inginkan. Kita bahkan bisa meminta desain sesuai dengan keinginan kita.

  • Menambahkan logo dan nama perusahaan

Selanjutnya, dengan memesan pakaian seragam di pabrik konveksi, kita bisa menambahkan logo dan nama perusahaan. Biasanya, logo dan nama perusahaan akan di bordir pada pakaian yang dipesan. Atau bisa juga disablon, seperti pada seragam olah raga anak sekolah.

  • Memilih ukuran yang sesuai

Dengan memesan pada pabrik konveksi, kita juga bisa memilih ukuran pakaian yang sesuai dengan tiap – tiap individu. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk mengecilkan atau merombak sergam yang tidak sesuai ukuran anda.

  • Harga lebih murah

Tentu saja untuk harga karena pembelian dalam jumlah besar , akan menjadi lebih murah jika dibandigkan dengan membeli eceran. Oleh sebab itu, semakin banyak orang yang memilih untuk memesan pakaian seragam pada pabrik konveksi.

Kekurangan pabrik konveksi

Selnjutnya, setiap kelebihan pasti dibarengi dengan adanya kekurangan. Sama halnya dengan pabrik konveksi, terdapat beberapa kekurangan diantaranya:

  • Membutuhkan waktu lama

Karena dibuat setelah ada pesanan atau biasa disebut made by order, maka akan membutuhkan waktu lebih lama. Jadi, jika anda membutuhkan seragam tersebut segera, sebaiknya anda juga mencari pabrik konveksi yang memiliki banyak pekerja, sehingga bisa mengerjakannya segera.

  • Membutuhkan biaya tambahan jika ingin cepat

Seperti yang disebutkan bahwa membutuhkan waktu yang lama, maka untuk anda yang benar – benar butuh, maka anda harus rela memberikan biaya tambahan. Dengan begitu biaya pembuatannya juga mungkin menjadi sedikit kebih mahal.

Demikian adalah uraian mengenai pabrik konveksi. Bagi anda yang membutuhkan banyak seragam, memesannya di pabrik konveksi merupakan suatu keputusan yang tepat.

2020-02-24 12:15:00