Paket Seminar Kit

Saat ini, untuk menarik minat konsumen maupun orang lain untuk mengikuti suatu pelatihan , kursus, maupun hanya sekedar promo salah satu produk, biasanya diselenggarakan suatu seminar. seminar tersebut tentu adalah suatu seminar yang memiliki tema berhubungan dengan brand, produk maupun lembaga yang menyelenggarakan.

Kita mungkin sering menjumpai adanya seminar pendidikn yang diselenggarakan oleh suatu universitas maupun lembaga pendidikan lain seperti Kursus atau lembaga bimbingan belajar. mungkin seminar tersebut bertema pendidikan atau kiat – kiat dalam belajar, namun pada dasarnya hal tersebut adalah salah satu cara untuk mempromosikan program yang dimiliki.

Untuk membantu tersampaikannya tujuan tersebut, tentu penyelenggara membutuhkan fasilitas yang akan bisa digunakan oleh para peserta. Salah satu fasilitas yang umum digunakan adalah paket seminar kit. Paket seminar kit adalah suatu pake yang berisi beberapa item tertentu yang akan berguna bagi peserta selama maupun setelah seminar.

Selian sebagai salah satu fasilitas, tentu paket seminar kit ini juga akan sangat berguna bagi penyelenggara untuk ajang promosi dengan budget yang tidak terlalu mahal. Dikatakan sebagai ajang promosi karena, dengan item yang terdapat dalam seminar kit, barang – barang tersebut bisa menjadi souvenir bagi para peserta. Penyelenggara mungkin meletakkan sample produk mereka, brosur, maupun menyematkan nama dan logo perusahaan maupun brand mereka dalam item seminar kit.

Paket seminar kit juga terdiri dari bermacam – mcam item tergantung budget yang dimiliki oleh penyelenggara.  Berikut adalah contoh dari beberapa item yang mungkin dimasukkan dalam satu paket seminar kit.

  • Tas

Tentu saja tas adalah salah satu item yang penting, karena umumnya semua item yang menjadi seminar kit akan dimasukkan dalam satu tas cantik. Biasanya, tas berbagan canvas atau furing akan diminati karena harganya yang tidak terlalu mahal namun tetap cantik dan tidak terlihat murah.

Penyelenggara bisa membuatnya secara kostumisasi. Misalnya dengan memilih warna, model, serta tulisan dan gambar yang akan disematkan pada tas tersebut. Umumnya, nama penyelenggara dan tajuk acara akan dituliskan pada tas paket seminar kit tersebut.

  • Note

Selanjutnya, yang paling sering dijumpai dan pasti ada dalam suatu paket seminar kit adalah note. Note adalah item berguna yang mungkin digunakan pada saat seminar berlangsung. Mungkin peserta memang telah membawa buku catatan mereka sendiri, namun tidak sedikit pula yang tidak membawa apapun untuk mengikuti acara seminar.

Selain itu, note juga bisa menjadi souvenir yang cantik bagi peserta. Karena dengan note mereka masih bisa menggunakannya meskipun acara seminar telah berakhir. Biasanya tanggal acara dan tajuk acara juga akan dicetak pada note tersebut. Sehingga, setiap menggunakannnya peserta akan mengingat kembali acara tersebut.

  • Ballpoint

Selanjutnya, ballpoint juga bisa jadi salah satu item paket seminar kit yang paling populer. Karena ballpoint adalah benda kecil namun sangat dibutuhkan oleh banyak orang, maka setiap orang pasti akan dengan senang hati menerimanya.

Apalagi, ballpoint pasti akan dibawa kemanapun seseorang pergi, jadi mungkin ballpoint juga akan menjadi salah satu benda yang bisa mempromosikan penyelenggara dengan sangat baik. Karena, penyelenggara dapat menambahkan logo serta nama perusahaan maupun lembaga pada ballpoint tesebut.

Demikian adalah beberapa item yang mungkin menjadi item dalam satu paket seminar kit. Seperti yang diketahui bahwa paket seminar kit adalah salah satu benda yang harus bisa menjadi fasilitas serta souvenir bagi peserta seminar, sehingga sebagai penyelenggara harus bisa memilih item yang paling tepat.

2020-02-24 14:54:00