Seminar Kit

Anda tentu sudah sering mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran oleh suatu brand, perusahaan maupun lembaga. Terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan dalam hal pemasaran, salah satunya adalah dengan mengadakan seminar. Kegiatan seminar memang salah satu kegiatan pemasaran paling efektif diantara kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini, tentu banyak yang akan ditawarkan sebagai daya tarik dan pemikat para konsumen. Selain sebgai pemikat, tentu penyelenggara seminar juga memutuhkan fasilitas untuk memberikan keterangan lebih lanjut tentang kegiatan tersebut, ataupun apapun berhubungan dengan penyelenggara.

Salah satu alat yang biasa digunakan adalah seminar kit. Seminar kit tergolong paling mudah digunakan dan paling bermanfaat, selain sebagai fasilitas seminar, kit tersebut juga bisa berfunsi sebagai souvenir bagi peserta.

Selanjutnya, penggunaan seminar kit juga mungkin lebih mudah dan murah. Mungkin budget yang miliki oleh penyelenggara tidak begitu besar, sehingga dengan adanya seminar kit akan sedikit menekan biaya promosi.

 Selain itu, dalam seminar kit juga dapat dimasukkan berbagai jenis barang bermanfaat yang tidak terlalu mahal. Dibawah ini adalah beberapa  contoh item yang mungkin digunakan dalam seminar kit.

  • Ballpoint

Salah satu item yang bisa dimasukkan dalam seminar kit adalah ballpoint. Seperti yang kita tahu, harga ballpoint memang terbilang murah, namun kita akan selalu membutuhkannya. Terlebih lagi, pada saat mengikuti seminar kita akan membutuhkan ballpoint tersebut untuk mencatat berbagai hal penting berkaitan dengan kegiatan seminar.

Untuk memberikan kesan bahwa ballpoint tersebut berasal dari satu perusahaan atau penyelenggara seminar, tentu ballpoint tersebut bisa dikostumisasi. Dengan memberikan logo, nama perusahaan, lembaga maupun penyelenggara serta tanggal diselenggarakan dan tajuk acara tersebut, tentu ballpoint akan menjadi item souvenir yang bagus.

  • Blocknote

Blocknote bisa dikatakan merupakan pasangan dari ballpoint. Item ini adalah salah satu item penting lain yang pasti akan sangat berguna dan berkesan bagi peserta seminar. Mungkin peserta telah membawa sendiri buku catatan mereka, namun akan semakin baik jika penyelenggara juga menyediakannya.

Blocknote tersebut akan menjadi salah satu souvenir yang bagus, karena penyelenggara juga bisa menyematkan brand logo dan nama perusahaan maupun lembaga pada cover blocknote. Maka, blocknote tersebut akan menjadi souvenir yang berkesan.

  • Tumbler

Tumbler tentu juga salah satu barang yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Terdapat berbagai macam tumbler yang bervariasi mulai dari harga hingga jenis bahannya. Penyelenggara bisa memilih salah satu yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tumbler tentu juga akan sangat berguna bagi banyak peserta, terlebih akan lebih tahan lama untuk digunakan. Dan sudah pasti akan menjadi salah satu souvenir yang sangat berkesan dan berguna . dengan tumbler , peserta bisa memiliki tempat minum baru yang cantik.

  • Tas Furing

Selanjutnya yang paling disukai peserta seminar dari seminar kit yang didapat adalah tas furing yang memuat berbagai item lainnya. Penyelenggara bisa memilih berbagai warna cerah dan desain menarik untuk tas yaang akan digunakan.

Pada tas juga bisa ditambahkan logo, nama serta tajuk seminar dan tanggal pelaksanaan seminar tersebut. Sehingga, tas tersebut akan terkesan sebagai seminar kit dari suatu acara. Tas ini juga pasti sangat bermanfaat, karena bisa digunakan kembali secara berulang setelah acara seminar berakhir.

Dari uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa seminar kit adalah salah satu fasilitas sekaligus souvenir dari seminar yang akan sangat berguna. Bagi sebagian penyelenggara, bahkan bisa menggunakan seminar kit sebagai ajang promosi dengan budget yang tidak terlalu mahal.

2020-02-25 12:23:00